Inilah Amalan Doa Pembuka Rezeki Dagang

Doa Pembuka Rezeki Dagang

Ikhtiar dan doa harus menjadi satu paket ketika kita mencari rezeki. Bahkan, Nabi Muhammad pun mengajarkan umatnya untuk selalu berusaha dan berdoa. Bahkan, di tengah pandemi seperti sekarang, ada juga doa pembuka rezeki dagang di masa new normal. Umat Islam tentu wajib mengetahui dan mengamalkannya.

Wacana pemerintah terkait new normal bahkan sudah mulai diimplementasikan. Jika Anda seorang pedagang, pastikan selalu menjaga kesehatan, ya. Jangan lupa juga untuk mengamalkan doa untuk dilancarkan rezeki dan dijaga kesehatan.

Doa Agar Laris Berdagang

Nabi Muhammad sudah berdagang pada usia 12 tahun. Kemudian di usianya yang ke-25, beliau pun menjadi seorang pedagang yang sukses. Bahkan, beliau sering keluar negeri untuk urusan bisnis.

Kesuksesan beliau dalam berdagang, tidak lepas dari usaha dan doanya. Selain berusaha keras, kita pun harus meminta kelancaran rezeki kepada Allah SWT. Nah, berikut doa yang bisa Anda amalkan ketika berdagang:

“Allahumma inni as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’ban thayyiban min ghari ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa aa nashabin innaka ‘alaa kuli syaiin qadir.”

Arti dari doa di atas adalah memohon kepada Allah agar melimpahkan rezeki yang halal, luas, dan tanpa harus bersusah-payah. Selain itu, meminta rezeki yang tanpa rasa lelah, tanpa membahayakan, dan memberatkan pada saat memperolehnya.

BACA JUGA: Sholawat Bikin Cepat Kaya, Ini Sholawatnya

Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Di masa new normal, bukan berarti pandemi corona mulai mereda. Selain meminta dimudahkan pada saat berdagang, berdoalah juga untuk kesehatan. Di dalam Islam sendiri, ada doa yang dianjurkan untuk dibaca di tengah wabah atau pandemi.

Doa yang bisa diamalkan adalah sebagai berikut:

“Allahumma inni a’udzi bika minal barashi, wal jununi, wal judza, wa sayyi’il asqami.”

Doa tersebut langsung diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tujuannya agar umat muslim bisa terhindar dari penyakit.

Arti dari doa di atas yaitu meminta perlindungan kepada Allah dari penyakit lepra, kusta, gila (wabah penyakit).

Doa tersebut bersumber dari hadits riawayat Abu Dawud. Tergolong teks doa yang sahih dan dianjurkan untuk diamalkan di tengah pandemi saat ini. Terlebih jika Anda sudah mulai berdagang di tengah keramaian pusat perkotaan.

Teks di dalam doa dibuat sesuai dengan kondisi pandemi saat itu, seperti lepra. Namun, cocok juga untuk diamalkan pada saat ini, karena bersifat umum apapun jenis wabah penyakitnya.

Kesimpulan

Kedua amalan doa yang dibagikan di atas, silahkan dihafal kemudian diamalkan pada saat berdagang. Karena, di tengah pandemi saat ini, pedagang tidak hanya harus berdoa untuk kelancaran rezeki saja, juga untuk kesehatan. Mudah-mudahan dua doa pembuka rezeki dagang di masa new normal di atas, bisa diamalkan oleh Anda setiap hari. Selain berdoa, pastikan juga Anda tetap mengikuti protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.